Gubernur Arinal Ikuti Acara Malam Takbir Akbar Sambut Idul Adha secara Virtual Bersama Presiden dan Wapres

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengikuti acara malam takbir akbar menyambut Idul Adha 1442 Hijriah yang digelar secara virtual, bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Mahan Agung, Bandarlampung, Senin 19 Juki 2021 malam.

Acara takbir yang diselenggarakan Kementerian Agama tersebut turut dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Forkopimda se-Indonesia, Tokoh Pemuka Agama, dan umat muslim di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan Hari raya Idul Adha tahun ini diperingati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan namun tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah SWT.

“Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia yang bisa diteladani. Di antaranya pesan pengorbanan dan kemanusiaan. Pesan universal yang tetap aktual dan patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara kita menghadapi pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga menilai momen Idul Adha juga mengingatkan pentingnya keimanan dan ketaqwaan. “Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketaqwaan. Keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT,” ujarnya. *

banner 325x300
Penulis: KominfoEditor: Ahmad Ridho
  • Bagikan