Fahrizal resmi menjabat Sekdaprov

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Fahrizal Darminto menjabat Sekdaprov

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Fahrizal Darminto resmi menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, setelah dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. PFaelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo tanggal 16 Oktober 2019. Pelantikan dilakukan di Balai Keratun komplek kantor gubernur, Kamis, 24 Oktober 2019.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diawali dengan pengambilan sumpah, dan kata-kata pelantikan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Sekdaprov harus menghayati tugas yang diemban agar dapat lebih mendinamiskan program pembangunan Provinsi Lampung lima tahun ke depan.

Menurutnya, ke depan, tugas Pemerintah Provinsi Lampung akan semakin berat, utamanya dalam mewujudkan visi misi membangun masyarakat Lampung berjaya.

“Sebagai pejabat karier, Sekdaprov harus mampu mengkoordinasikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) daerah secara baik, dengan membuat serta menyusun program yang inovatif,” kata gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyatakan, proses rekrutmen hingga akhirnya penetapan Sekdaprov telah melalui berbagai tahapan dan mekanisme.

“Proses rekrutmen jabatan Sekdaprov berlangsung secara terbuka dan kompetitif, dengan memperhatikan kompetensi, kepangkatan, serta pendidikan calon,” beber Arinal.

Selain membantu gubernur melaksanakan kebijakan tambahnya, Sekdaprov juga menjalankan fungsi pengawasan dan memastikan setiap urusan pemerintahan atau kewenangan yang dilakukan tetap tegak lurus dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain Gubernur Arinal Djunaidi, pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, serta sejumlah pejabat yang tergabung dalam Fokorpimda Provinsi Lampung. ( * )

banner 325x300
  • Bagikan