Dukung Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN, ASDP Berangkatkan 5 Bus Pemudik Gratis Tujuan Jakarta – Bandar Lampung

  • Bagikan

JAKARTA, LK — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memberangkatkan 5 unit bus Damri yang mengangkut pemudik secara gratis dengan tujuan rute Jakarta – Bandar Lampung via Serang-Kalianda dalam program “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022″ yang dilepas oleh Menteri BUMN Erick Thohir dari Gelora Bung Karno, Rabu 27 April 2022.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, ASDP berpartisipasi dalam program mudik gratis bersama Kementerian BUMN sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah agar dapat menghadirkan layanan transportasi Angkutan Lebaran tahun 2022 yang lancar, aman, sehat dan selamat.

“Program mudik bersama BUMN secara gratis ini bertujuan agar masyarakat dapat menggunakan moda transportasi yang lebih nyaman dan aman seperti dengan menggunakan bus, kereta api atau kapal ferry disaat mudik.

Kegiatan ini juga menjadi upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan. Tahun ini kuota mudik bersama BUMN secara gratis tersedia total untuk 40.000 orang yang didukung oleh 26 BUMN,” ujarnya.

Dalam program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 ini, ASDP memberangkatkan 1 bus dari Gelora Bung Karno, dan 4 bus diberangkatkan dari dari pool Damri Kemayoran menuju pick up point berikutnya di Terminal Pakupatan, Serang dan selanjutnya akan menyeberang dengan ferry menuju Kalianda dan Bandar Lampung.

Program mudik bersama BUMN ini menjadi bentuk nyata dukungan ASDP bagi masyarakat. “ASDP tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi peduli pada kebutuhan transportasi masyarakat yang cukup krusial dalam mendukung laju perekonomian. Kami berharap, moda ferry terus menjadi pilihan utama masyarakat,” ujar Shelvy lagi.

Saat membuka acara Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kegiatan ini bagian dari kontribusi Kementerian BUMN, para Direksi BUMN, dan tentu dukungan dari Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk memastikan, sesuai arahan Bapak Presiden, bahwa mudik saat ini harus dilayani dengan baik.

BACA JUGA :   Menggelar Operasi Lilin, Tahun 2021, Angka Kematian Akibat Kecelakaan Menurun

“Tugas kita memastikan pemudik sampai ke tujuan dengan selamat. Tercatat, 26 BUMN bergotong-royong bersama menyiapkan fasilitas bagi 40 ribu pemudik dengan kereta api dan bus,” ujar Menteri Erick dalam sambutannya.

Sebanyak total 542 perjalanan bus dan 24 perjalanan kereta api untuk para pemudik diberangkatkan secara bertahap dari sejumlah titik di Jakarta ke hampir 40 kota tujuan, yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan termasuk 4 destinasi di Sumatera.

Untuk moda transportasi bus, sekitar 25 ribu pemudik diberangkatkan secara bertahap mulai 27 sampai 29 April 2022. Pemberangkatan perdana 249 armada bus dengan 12.450 pemudik oleh Menteri Erick Thohir hari ini disambut antusias para pemudik yang mengikuti acara pulang kampung bareng BUMN pertama yang diselenggarakan sejak pandemi Covid-19.*

banner 325x300
  • Bagikan