Dua Pekon gelar pelatihan Pemulasaran jenazah covid 19

  • Bagikan

SEBARUS, Lampungkham Meningkatnya kasus kematian akibat virus corona di Lampung barat, kedua Pekon sebarus dan pekon Kubu prahu memberikan pelatihan Pemulasaran jenazah covid 19 kepada warga yang ditunjuk sebagai petugas penanganan covid 19. Rabu 4 Agustus 2021.

Pelatihan pemulsaran jenazah covid 19 ini diberikan langsung oleh petugas medis dari puskesmas terdakat, pelatihan ini dilakukan karena minimnya petugas medis yang menangani pemulsaran jenazah.

Kepala Puskesmas Balik bukit Harjunadi menjelaskan, pelatihan pemulsaran jenazah covid ini, untuk membantu para tenaga medis yang menangani pemulsaran jenazah ini. ” terbatasnya personil tenaga medis dalam menangani pemulsaran jenazah covid ini, kami berinisiatif memberikan pelatihan kepada warga ,agar bisa membantu kami sebagai tenaga medis ” ujarnya.

Selain itu juga, sambung harjunadi, pelatihan pemulsaran jenazah covid ini, dikarenakan meningkatnya tingkat kematian akibat virus covid ini, sehingga kami sangat kewalahan untuk menanganinya. ” Dengan adanya masyarakat yang bisa menangani pemulsaran jenazah, dapat membantu kami tenaga medis ” jelasnya.

warga yang telah diberikan pelatihan pemulsaran jenazah covid 19 inilah, lanjut harjunadi, yang akan menangani korban covid 19 di pekon masing-masing nantinya.

” para petugas yang telah diberikam pelatihan bertugas menangani jenazah covid, mulai dari memandikan, mengafani sampai mengubur jenazah, sesuai dengan protokol covid 19. ” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini kapus kecamatan balik bukit Harjunadi M.si. bhabinsa Suherno, bhabi khatpmas juliansah, Fikri Leonard, perwakilan KUA, Pol PP, dan satgas kovid- 19 pekon Sebarus ,kubuprahu.

 

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.*

 

banner 325x300
  • Bagikan