Dinkes Lampung sudah melakukan Tracking kepada orang yang memiliki Kontak dengan Pasien

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Satu orang warga Bandarlampung positif terjangkit virus Corona ( Covid 19 ) laki-laki berusia 62 tahun, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan terus memantau dan meminitor serta mencari tau siapa saja yang pernah kontak langsung dengan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan, salah satu warga yang dilakukan pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan positif.

“Ada dua yang masuk dalam PDP sudah dilakukan pemeriksaan intensif di RSUDAM Bandarlampung dan RS A Yani Metro, dan yang dinyatakan positif corona di rawat di RSUDAM berusia 62 tahun,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, sambungnya, Dinkes Lampung sudah melakukan tracking lebih dahulu sebelumnya pada setiap orang yang memiliki kontak dengan pasien tersebut. Dengan begitu nantinya Dinkes akan mengambil Swab tenggorokan pada orang-orang yang memiliki kontak tersebut.

”Selanjutnya untuk semua orang-orang yang pernah berhubungan dengan pasien sudah kami data. Jadi untuk informasi kami di Lampung ini, saya punya kebijakan kalau orang sudah masuk dalam PDP ( pasien dalam pemantauan ) sambil kita menunggu hasil laboratorium kita sudah melakukan tracking. Baik dengan siapa saja dia bertemu, kontak itu sudah ada datanya jadi tak kala hasil lab datang kita tinggal melakukan pemeriksaan swab atau tracking terhadap orang-orang yang ditemui bapak ini,” bebernya.

Diketahui, Achmad Yurianto Jubir Pemerintah Terkait Virus Corona mengungkapkan, salah satu warga Lampung positif.

”Ada tambahan di Provinsi Banten ada 4 positif. Di Yogyakarta 1 positif, kemudian 30 pasien positif dari Jakarta, dari Jabar 12 pasien, Jateng 2 positif, Sumut 1 positif, Lampung 1 positif, Riau 1 positif dan Kalimantan 1 positif. (*)

banner 325x300
  • Bagikan