Dinas Sosial Lam-Bar dan Pihak Rekanan Telah Mengganti Beras Yang Rusak

  • Bagikan

LIWA, LampungkhamMenanggapi Beras Sembako yang dinilai kurang layak untuk di konsumsi kali ini pihak terkait angkat bicara.

Diberitakan sebelumnya ada sekitar 10 ton beras rusak dan sebagian telah tersalurkan ke masyarakat terdampak covid 19 di beberapa pekon Kabupaten Lampung Barat.

Pihak Rekanan penyedia dan Dinas sosial telah mangganti beras yang rusak dengan beras layak.

Kepala Dinas Sosial Edhy Yusuf mengatakan dalam hal tersebut dinas sosial siap bertanggung jawab dan pihak rekanan mengganti 143 karung beras yang telah diterima masyarakat.

” Jadi dari 35.000 penerima manfaat sembako, ada sebagian yang dinilai kurang pantas, dinas sosial sendiri telah berkordinasi oleh pihak rekanan untuk secepatnya berupaya mengganti mengganti beras yang tidak pantas tersebut, dalam hal ini barang yang sudah diganti sebanyak 143 karung pertama, yang terealisasi di beberapa tempat yaitu 98 karung di Pekon Kubu Perahu, 36 di Empulau ulu, Kenali 6, dan 3 karung di Pajar Agung” ucap kadis.

” Sosialisasi kepada masyarakat juga dilakukan agar masyarakat bisa menukar sembako tersebut,masyarakat yang ingin menukarkan sembako untuk segera melaporkan kepada aparatur yang bersangkutan, untuk dipekon bisa melaporkan di peratin, kecamatan di camat, atau bisa langsung juga sosialisasikan kendinas sosial melalui nomor pengaduan dinas sosial call center 112 bisa juga melalui pengaduan telpon: +62812 7340 7171″

Ahok Wijaya selaku rekanan dalam program tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut bukan faktor kesengajaan melainkan kelalaian pihaknya telah bertanggung jawab.

“itu memang murni kesalahan dari pihak kami, bukan faktor kesengajaan, beras yang telah ditampung di gudang itu alasnya kurang tepat sehingga terjadi penguapan yang berakibat beras mengalami kerusakan di tumpukan paling bawah” jelasnya saat dijumpai di Kediamannya ( Selasa. (16/06/2020).

BACA JUGA :   SPBU BBM Satu Harga Hadir Lagi di Lampung Barat, Pengepul Kopi Sumringah

“Program ini masih berjalan, Kami selaku rekanan telah mendapatkan surat dari Dinas Sosial untuk dapat bertanggung jawab dan mengganti beras yang rusak tersebut, pihak suplayer yaitu Cv.aneka sarana juga setuju dan beras telah kita ganti.” kata Ahok. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan