Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji mengadakan  Pelatihan Kepala Desa terpilih

  • Bagikan

MESUJI, Lampungkham Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji mengadakan  Pelatihan Kepala Desa terpilih, di awal masa jabatan tahun 2019, berlangsung Balai Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa 25 Februari 2020.

Pelatihan  Kepala Desa terpilih sendiri di pimpin oleh Kepala dinas DPMD Sunardi Sukau, yang juga turut di hadiri Bupati  Kabupaten Mesuji Saply TH, Kapolres Mesuji Alim SH SIK, Plh Sekda Kabupaten Mesuji Edison Basid, Kepala SKPD Lingkup Pemda Mesuji, para camat, dan seluruh  Kepala Desa serta  perangkat desa se-Kabupaten Mesuji.

Bupati Mesuji H.Saply TH  mengatakan, kegiatan pelatihan bagi para kepala desa  di awal masa jabatan ini , bertujuan untuk meningkatkan SDM para Kepala Desa yang terpilih.

” di era  modern ini, perlunya diadakan kegiatan pelatihan seperti ini untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi seluruh para Kepala Desa ” ujarnya.

Lanjut Saply TH, kami berharap  Kepada seluruh Kepala  Desa yang mengikuti kegiatan pelatihan ini, tentunya harus benar-benar dan memahami apa itu tugas pokok dan fungsi di lingkungan masyarakat.

Kepala Dinas DPMD Sunardi SE, mengatakan, kegiatan pelatihan kepala desa awal masa jabatan tahun 2019, diperuntuhkan  kepada Kepala Desa yang telah dilantik dan definitif menjadi kepala desa saat ini.

” Pelatihan ini  tentunya menjadi  modal awal mereka bekerja, agar lebih baik  untuk menata desa nya masing-masing. Dan Mampu menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa itu sendiri ,dan  bisa berperan aktif dalam Melaksanakan pembangunan Desa.

Sunardi berharap ,agar kegiatan pelatihan ini diikuti secara sungguh-sungguh, tulus,sehingga setelah kegiatan pelatihan ini,bisa direalisasikan pada saat pelaksanaan tugas-tugas ke depan nya, dengan begitu Semua Desa yang bapak /ibu pimpin , bisa berkembang dan  lebih maju, mandiri dan  sejahtera bagi masyarakat di Desanya  masing-masing. (sid )

banner 325x300
  • Bagikan