Derita Vertigo Pusing 7 Keliling Devi Teratasi Berkat JKN-KIS

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Ketika membuka mata seluruh dunia terasa berputar-berputar Rasanya seperti habis naik roller coaster dan kaki seperti tidak bisa menginjak di tanah.

Devi warga Kedaton Kota Bandar Lampung menceritakan pengalamannya saat menderita sakit vertigo.

“Saya berharap semua itu adalah mimpi buruk, ternyata tidak, Ini nyata. Ketika bangun tidur bukannya merasakan pikiran dan badan yang segar, saya malah menahan diri sekuat tenaga agar tidak muntah di tempat tidur ” kata devi, Senin 30 Agustus 2021.

Efek dari perasaan berputar-putar di kepala itu membuat mual. Berulang kali saya pejamkan mata dan kemudian membukanya Kembali, namun tetap berputar-putar” Ujar Devi.

Beruntung orang tua Devi mendengar jeritan kesakitan anaknya dan panik melihat Devi kesakitan. Tanpa berfikir lama langsung membawa Devi ke Rumah Sakit. Dengan bermodalkan kartu JKN-KIS dari Pemerintah dengan tenang orang tua Devi membawanya berobat ke Rumah Sakit.

Begitu sampai di IGD, di tangani dan dilayani dengan baik oleh petugas. “Saya sempat berfikir saat dirawat di Rumah Sakit apakah orang tua saya punya uang untuk bayar biaya pengobatan penyakit saya ini.

” Alhamdulillah ternyata saat kondisi saya sudah membaik dan diperbolehkan dokter untuk pulang, ternyata tidak ada biaya sepeserpun yang harus dibayar ke Rumah Sakit. Semua biaya pengobatan sudah dijamin program JKN-KIS” kata Devi menirukan penjelasan petugas Rumah Sakit.

Devi menjelaskan bahwa penyakit vertigo tidak bisa hilang dengan 1 kali berobat, Ia harus melakukan kontrol dan juga banyak-banyak istirahat, tidak boleh terlalu lelah dan banyak yang difikirkan. Ia bahkan harus dirawat di Rumah Sakit untuk kedua kalinya karena sakit vertigo.

Beruntung JKN-KIS benar-benar membantunya karena tidak menambah pusing tujuh keliling vertigo yang dideritanya dengan menjamin semua biaya pengobatannya selama di Rumah Sakit.

BACA JUGA :   Berhasil Kembangkan Badak di TNWK, Gubernur Arinal Gagas Pembangunan Suaka Rhino Sumatera di TNBBS, Ditargetkan 2020 Bisa Diresmikan

Devi mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah karena telah menjamin kesehatannya lewat program JKN-KIS.

“Saya sempat tidak percaya kalau semuanya biaya pengobatan ditanggung oleh program JKN-KIS. Sekarang saya merasa yakin, karena sudah merasakan sendiri. Program JKN-KIS diciptakan Pemerintah sangat tepat karena benar-benar membantu masyarakat saat mau berobat, terima kasih” pungkasnya. *

banner 325x300
  • Bagikan