Dalam kurun waktu tiga tahun PLN UID Lampung Berhasil Listriki 2.640 Desa hingga ke Pulau terluar Lampung

  • Bagikan
PLN UID Lampung Berhasil Listriki 2.640 Desa hingga ke Pulau terluar Lampung

BANDARLAMPUNG, Lampungkham PLN UID Lampung, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, sudah berhasil memberikan aliran listrik hingga ke desa-desa terpencil hingga pulau terluar di Lampung.

Hal itu dilakukan mengingat geliat perekonomian di Provinsi Lampung semakin mengalami peningkatan, terlihat dari makin banyaknya pembangunan hotel berbintang serta semakin banyaknya pembangunan perumahan.

Pemasangan jaringan aliran listrik ke desa-desa sampai kepulau terluar Lampung

General Manager PLN UID Lampung, Pandapotan Manurung mengatakan, Sebagai upaya untuk terus mewujudkan rasio elektrifikasi di Provinsi Lampung, PLN Unit Induk Distribusi Lampung kembali berhasil melistriki desa-desa yang terpencil hingga ke Pulau Terluar di Provinsi Lampung.

” Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, PLN UID Lampung ikut serta dalam menyokong pembangunan Provinsi Lampung dalam bidang kelistrikan ” kata Pendapotan.

Dengan adanya, sambung Pendapotan, pembangunan dan pengoperasian jaringan listrik di desa-desa terpencil serta pembangunan jaringan listrik di pulau terluar Lampung baik melalui kabel laut ataupun Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM)

” diharapkan seluruh masyarakat Lampung bisa mendapatkan sumber energi listrik dan penerangan dengan baik sehingga bisa turut meningkatkan taraf hidup masyarakat di Propinsi Lampung dan menjadikan “Lampung Berjaya” harapnya. P

Pemasangan melalui jaringan bawah laut maupun darat

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, tambahnya, sebanyak 2.640 Desa di Provinsi Lampung sudah berhasil terlistriki oleh PLN UID Lampung melalui Unit Pelaksana Pembangunan Kelistrikan (UPPK) Lampung. Dengan total Jaringan Tegangan Menengah yang sudah dibangun sebanyak 107 KMS dan138 KMS Jaringan Tegangan Rendah dan total kapasitas gardu sebanyak 5,8 mVA.

” Pada tahun 2019 ini, beberapa pulau terluar di Lampung diantaranya adalah Pulau Pisang di Lampung Barat, Pulau Legundi, dan Pulau Pahawang sudah mulai dioperasikan jaringan listriknya. Selanjutnya dalam waktu dekat akan menyusul untuk satu pulau terluar lainnya dan satu desa terpencil yang akan dilistrik oleh PLN UID Lampung, yakni Pulau Tabuan dan Way Haru. “ tutupnya. ( * )

banner 325x300
  • Bagikan