Calon wali kota Bandarlampung miliki 6 program unggulan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Pemilihan Wali Kota Bandar (Pilwakot) Bandar Lampung 2020 bakal digelar September mendatang. Salah satu kandidat yang kian mencuat yakni Rycko Menoza.

Kejutan menjelang perhelatan pesta demokrasi di Kota Bandarlampung, belakangan ini, Rycko Menoza digandang – gandang akan memilih Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, setelah mengadakan pertemuan intensif untuk kedua kalinya di kedai kopi Mal Boemi Kedaton, minggu, 2 Januari 2020.

Isyarat keduanya berpasangan memang terbuka lebar jika Rycko mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota dari PDI Perjuangan.

“Iya ini juga kita terus mengintensifkan komunikasi ke partai,” kata Rycko. Seraya menambahkan, saya punya sejarah yang cukup panjang dengan PDI Perjuangan. Tak hanya saya, datuk saya (Zainal Abidin Pagaralam) dulu di PNI. Kemudian ayah saya Sjachroedin ZP juga di PDI Perjuangan. Saya sendiri juga punya KTA PDI Perjuangan walau sekarang di Golkar,” urai Rycko saat memberi keterangan pers usai pertemuan.

Di tempat yang sama, Wiyadi menyatakan saat ini partainya sedang melakukan konsolidasi internal. “Kalau misalnya nanti pilkada, maka mesin partai siap untuk digunakan. Soal calon, PDIP tetap konsisten menjalankan instruksi untuk mendahulukan calon dan tentu saja komitmen kuat terhadap partai,” ujar Maswi–sapaan akrabnya-

Diketahui, Rycko yang merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung itu mengusung 6 program unggulan. Apa saja program-program tersebut?

Enam program unggulan Rycko Menoza itu mencakup bidang pemerintahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan, dan infrastrukutur.

Berikut 6 program unggulan Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung Rycko Menoza:

1. Jaman Tenar
Program ini masuk dalam Bidang Pemerintahan. Jaman Tenar yang dimaksud dalam program itu yakni singkatan dari Jaminan Kesejahteraan Tenaga Honor.

BACA JUGA :   Riana Arinal Terima Kunjungan Tim Inovasi Daerah Balitbang Kemendagri di Dekranasda, Tim Kagumi Karya Kain Tapis dan Siger Emas

2. Minat Saya
Di bidang pendidikan Rycko ingin memberikan beragam kemudahan bagi para generasi muda dengan program Minat Saya.

Minat Saya tersebut maksudnya adalah Jamin Sekolah dan Transportasi Bebas Biaya.

3. Pemuda Sebaya
Program yang digagas Rycko ini masuk dalam Bidang Kesehatan. Pemuda Sebaya ini singkatan dari Pelayanan Mudah, Berkualitas dan Bebas Biaya.

4. Lapak Seru
Di Bidang Ekonomi, Rycko berupaya untuk menggerakkan perekonomian baru bagi masyarakat lewat berbagai sektor, termasuk UMKM bagi kalangan milenial dan ibu-ibu.

Program Lapak Seru yang diusung Rycko ini adalah singkatan dari Lapangan Kerja dan Sentra Ekonomi Baru.

5. Berserah
Dalam bidang keagamaan, Rycko mengusung program Berserah. Dalam program ini Rycko ingin menciptakan pemerataan pembangunan dan perhatian terhadap seluruh umat beragama.

Program Berserah itu sendiri adalah singkatan dari Bantuan Biaya Operasional Rumah Ibadah.

6. Permak Kota
Program unggulan Rycko Menoza yang keenam ini yakni menyangkut infrastruktur. Lewat program ini Rycko berkomitmen untuk menciptakan pembangunan secara merata dan berkeadilan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

Pembangunan infrastruktur akan digagas Rycko tak hanya di pusat kota, tapi daerah pinggiran pun bakal tersentuh secara merata.

Program Permak Kota itu sendiri adalah singkatan dari Pembangunan Merata Layaknya Kota Metropolitan.

“Enam program unggulan ini kita harapkan dapat membuat Bandar Lampung kedepan menjadi seperti yang semua kita harapkan. Menjadi lebih maju dan masyarakatnya bisa hidup dengan nyaman dan sejahtera,” ujar Rycko. (*)

banner 325x300
  • Bagikan