Bupati Mesuji Saply membuka Musrenbang Kecamatan

  • Bagikan

MESUJI , Lampungkham Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) tahun 2021,tingkat Kecamatan Tanjung Raya , dengan mengangkat tema Infrastruktur yang berlanjutan dan pembangunan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat yang bertumpu pada peningkatan produksi pertanian dan nilai tambah, berlangsung di Balai Desa Mekar Jaya ,Kecamatan Tanjung Raya ,selasa 18 Februari 2020.

Ketua pelaksana kegiatan Musrenbang sekaligus kepala Dinas Bappeda Abu Rosid Istomi, S.Si., M.Si mengatakan, pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini merupakan forum antar kepentingan dalam rangka membahas rancangan Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Mesuji tahun 2021,yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan anggaran APBD pada tahun 2021.

” Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, yang ke dua yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangun Daerah ” ujarnya.

selanjutnya peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara perencanaan ,pengendalian dan evaluasi pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah ,serta Tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja Pemerintah Daerah.

Bupati Kabupaten Mesuji Hi Saply TH mengungkapkan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan kegiatan penting ,karena kegiatan ini adalah bagian dari proses perencanaan pembangunan Daerah Kabupaten Mesuji untuk tahun anggaran yang akan datang,

” agenda ini merupakan satu proses penjaringan aspirasi masyarakat yang selanjutnya di jadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan ” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Mesuji, sambungnya, berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan yang berkeadilan,indah sampai dengan pelosok-pelosok desa.

BACA JUGA :   Antisipasi Virus Corona Pemkab Mesuji tidak melakukan Apel Harian dan Rapat yang mengumpulkan orang Ramai

” Semua kegiatan yang masuk dalam Musrenbang ini akan di biayai oleh APBD Kabupaten Mesuji, dengan memperhatikan prioritas pembangunan Daerah dan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah ,oleh karena itu saya berharap kegiatan Musrenbang ini
Mampu menjadi wadah memadu padamkan program masing-masing bidang dan arah kebijakan Pemerintah, serta aspirasi dari bawah yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan ” bebernya .

Turut Hadir dalam rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang ) Bupati Kabupaten Mesuji Hi.Saply T H, Ketua Komisi III DPRD Mesuji,Kepala Dinas Bappeda Mesuji Abu Rasyid ,kapolsek Tanjung Raya, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Mesuji,Camat Tanjung Raya, 20 Kepala Desa se- kecamatan Tanjung Raya, beserta jajarannya, baik BPD maupun PKH. (sid)

banner 325x300
  • Bagikan