Bupati Dendi Ramadhona menggulirkan bantuan di 11 Kecamatan

  • Bagikan

PESAWARAN, LK– Badan Amil Zakat Nasional ((Baznas) Kabupaten Pesawaran bersama Bupati Dendi Ramadhona menggulirkan bantuan di 11 Kecamatan, terakhir silaturahmi ramadhan di Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at 15 April 2022.

Ketua Baznas, Hi. A. Hamid S., S.H., M.M melalui Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas Kabupaten Pesawaran, Ust. Rohim mengungkapkan, kunjungan silaturahmi ramadhan ini sudah dilaksanakan di 11 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran, terakhir di Kecamatan Teluk Pandan.

” Silaturahmi ramadhan di 11 Kecamatan itu kita gulirkan bantuan sebanyak 880 santunan anak yatim untuk setiap kecamatan menerima 80 santunan,” ujar Ust. Rohim turut mendampingi Ketua MUI Kabupaten Pesawaran KH. Endang Zaenal Khaidir, dan Ketua I, III, IV Baznas Kabupaten Pesawaran.

Selain itu juga sambung Ust. Rohim, bantuan diberikan kepada kaum duafa sebanyak 2.960 paket sembako untuk 148 Desa. Per desa menerima 20 paket sembako, termasuk bantuan yang digulirkan di Kecamatan Teluk Pandan.

” Silaturahmi ramadhan di Kecamatan Teluk Pandan ini sekaligus memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran senilai Rp 3,5 juta warga Dusun Mutun Desa Sukajaya Lempasing,” terangnya.

Lebih dari itu, Ust. Rohim menyampaikan, untuk korban kebakaran ini diberikan dari setengah program bedah rumah senilai itu untuk memperbaiki dapur yang hangus terbakar, termasuk bantuan kepada masjid ini.

” Untuk kami berharap dengan program yang telah digulirkan di 11 kecamatan ini bisa membantu masyarakat khususnya kaum duafa atau yang sedang sakit menahun,” kata dia lagi.

Masih menurutnya, program ini digulirkan sesuai tujuan di bulan suci ramadhan untuk bisa berbagi, bisa merasakan penderitaan ataupun orang-orang yang sangat membutuhkan sebagai bentuk kepedulian Pemda dan Baznas Kabupaten Pesawaran melalui program baznas.

BACA JUGA :   Perbup Penegakan Disiplin Prokes di Lambar Terbit, Sanksi Denda hingga Pencabutan Izin Usaha

” Ini tentunya sebagai wujud sinergitas membantu masyarakat kurang mampu yang bersumber dari zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), dan dari para Munfiq dan Muzaki, termasuk sumber dana dari masyarakat, pegawai dan aparatur desa yang ada di Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.*

banner 325x300
  • Bagikan