Bupati pesawaran Dendi Ramadhona masuk nominasi penerima tanda kehormatan Styalancana pembangunan.

Penghargaan itu sebagai tanda kehormatan tertinggi dari presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada Gubernur, Bupati/Walikota yang dinilai memberi komitmen, dukungan dan prestasi pada kepemimpinannya dalam pembangunan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

Tim sekretariat militer presiden (Satmilpres)dan BKKBN melakukan peninjauan lapangan kandidat penerima tanda kehormatan tersebut, Tim yang dipimpin letkol caj Sandy disambut langsung oleh Bupati pesawaran Dendi Ramadhona dan forum koordinasi pimpinan Daerah(Forkopimda).

Antara lain Dandim 0421/Lamsel letkol Inf Fajar Akhirudin, Kapolres pesawaran AKBP Pratomo Widodo, Wadanbrigrif 4 Mar/Bs letkol Mar Anugrah Auliadi Santoso dan Danlanal Lampung kolonel laut(P) Nuryadi,

Kegiatan penyambutan dipusatkan diaula pemkab pesawaran.

Dalam sambutannya letkol cah Sandy mengungkapkan kehadiran Tim kepesawaran untuk melakukan pendalaman terhadap usulan-usulan yang telah disampaikan serta memastikan apakah usulan tersebut sesuai dengan yang disampaikan penggusul.

“Ini prosesnya lama,”ujarnya.
Menurut dia, tahapan yang harus dilalui calon penerima tanda kehormatan Satyalancana pembangunan cukup panjang.

Diantara usulan sebagai calon penerima tanda kehormatan,harus mendapat klarifikasi dari instansi BIN, KPK,Polri,dan Kejaksaan Agung, setelah clear syarat pertama dapat dilalui.

“Menurut catatan tidak ada catatan apa pun dari Mendagri,layak diusulkan mudah-mudahan kegiatan hari ini membuahkan hasil,”katanya.

Sandy berharap hal-hal yang dijadikan keunggulan Bupati pesawaran dapat membuahkan hasil Satyalancana pembangunan.

Sandy mengapresiasi upaya Bupati pesawaran yang sudah berhasil menurunkan angka Stanting.Dia pun bangga terhadap perhatian Bupati pesawaran kepada program keluarga berencana yang cukup besar.

BACA JUGA :   Hipni terpilih menjadi Bupati Lampung Selatan, Petani berjaya

Dalam sambutannya Bupati pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, bersyukur mempunyai kesempatan untuk maju menjadi Nominasi tanda kehormatan Styalancana pembangunan.Menurutnya,tentu bukan hal yang mudah melewati tahapan penilaian.

“Saya bangga karena Tim dan seluruh jajaran yang ada di lingkup Pemda pesawaran membantu saya,”ujarnya.

Dendi berharap Styalancana pembangunan ini menjadi kado ulangtahun nya dibilang Juli 2022 nanti, mengingat tanda kehormatan ini akan diserahkan langsung oleh presiden RI pada bulan Juli mendatang, pungkasnya.*