Bumdes Pekon Tiga Jaya Terus Mengembangkan Hasil Laba

  • Bagikan

SEKICAU, Lampungkham Badan usaha milik desa (Bumdes) pekon tiga jaya kecamatan sekincau kabupaten Lampung Barat terbentuk tahun 2016 dengan nama bumdes trijaya .

Menurut prayitno peratin tiga jaya bumdes di kelola oleh masyarakat setempat. Struktur kepengurusan bumdes Ketua Imam Bukhori, Sekertaris Ribut Hadi P, Bendahara Hambali

Bumdes trijaya bergerak di bidang usaha Samprodi, Pengelolaan biji kopi menjadi bubuk kopi

Pekon tiga jaya telah menganggarkan dana untuk bumdes di tahun 2016 sebesar Rp. 50.000.000 , dan di tahun 2017 sebesar Rp. 50.000.000 .Total dana keseluruhanyang telah di anggarkan sebesar Rp. 100.000.000 .

Dari hasil usaha bumdes trijaya sudah mendapatkan hasil keuntungan setiap tahun sebesar Rp. 350.000 yang masih di tambahkan untuk modal bumdes kembali.

Kedepan nya bumdes pekon tiga jaya masih akan terus mengembangkan usaha samprodi & pengelolaan bubuk kopi di karena kan sampai saat ini masig berjalan dengan lancar.

Harapan kami selaku aparatur pekon semoga dengan ada nya bumdes bisa membantu dan meringankan beban harga di masyarakat terutama di bidan pengelolaan biji kopi menjadi bubuk kopi bisa terus berkembang menjadi produi unggulan pekon tiga jaya , tutup (tto)

banner 325x300
  • Bagikan