Bumdes Pekon Sidodadi Terus Berkembang

  • Bagikan

PAGAR DEWA, Lampungkham Badan usaha milik desa (Bumdes) pekon sidodadi kecamatan pagar dewa kabupaten Lampung Barat.

Menurut Heri peratin sidodadi bumdes bersama jaya di kelola masyarakat setempat.
Struktur kepengurusan bumdes Anila rahmayani, Ria, Nurjanah. Bumdes pekon sidodadi bergerak di bidang usaha  Simpan pinjam Pom mini, Air bersih, Perikanan.

Pekon sidodadi menganggarkan total keseluruhan dana ke bumdes di tahun 2016 dan tahun 2017 sebesar Rp. 200.000.000. Dana Rp. 200.000.000 tersebut di gunakan untuk ke empat usaha bumdes bersama jaya. Untuk pembuatan pom mini modal awal sebesar Rp. 22.000.000 dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik. pengelolaan air bersih ini usaha bumdes dari pembangunan PAM SIMAS tahun 2017 yang saat ini memang di kelola oleh bumdes bersama jaya, untuk pengambilan iuran yang di beban kan ke konsumen sebesar Rp. 2000 per meter.

Usaha perikanan bumdes bersama jaya masih dalam proses pemanenan kurang lebih 5 ton, tetapi saat ini belum habis terjual di karenakan covid-19 penjualan sedikit mengalami penurunan.

Ke depan nya bumdes bersama jaya pekon sidodadi masih terus mengembang kan usaha di bidang yang sama, karna usaha bumdes tersebut berjalan dengan baik.

Harapan kami selaku aparatur pekon sidodadi semoga usaha bumdes terus berkembang dengan baik, tutup Heri (tto)

banner 325x300
  • Bagikan