Bagikan Bantuan di 4 Kecamatan, Pesan Parosil untuk Camat-Peratin; Jangan Sampai Ada Masyarakat Mati Kelaparan

  • Bagikan

LIWA, Lampungkham Bupati Lampung Barat (Lambar) yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Parosil Mabsus membagikan bantuan di tengah pandemi corona di empat kecamatan, Senin 11 Mei 2020.

Empat kecamatan itu yakni, Pagar Dewa di kantor camat setempat sekitar pukul 10.00 WIB.

Di sini, Parosil membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), sembako, 31 pengelola kantin, makanan tambahan balita – Bumil serta bantuan rumah ibadah.

Kemudian di Kecamatan Batu Ketulis, pukul 10.00 WIB. Dilanjut pukul 11.00 WIB di Kecamatan Belalau dan terakhir pada pukul 11.30 WIB di Batu Berak bertempat di Balai Pekon Pekon Balak.

Jenis bantuan di tiap kecamatan serupa, hanya saja jumlah penerima yang bervariasi.

Bupati berpesan agar penyerahan BLT diberikan kepada penerima secara utuh dengan jumlah Rp600 tanpa adanya potongan dengan alasan apapun.

Bupati mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat dalam memehuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak merebaknya covid-19 di Lampung Barat.

Bupati berpesan kepada camat dan peratin untuk memperhatikan masyarakatnya di situasi masa pandemi ini.

“Jangan sampai ada masyarakat yang mati karena kelaparan,” kata bupati.

Dikatakan, bantuan makanan tambahan yang diberikan kepada ibu hamil dan balita agar anaknya sehat, cerdas dan pintar.

“Dan masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya untuk ditanami bahan pokok makanan seperti singkong dan sebagainya, dalam menghadapi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya,” tandasnya. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan