Angkatan Muda Muhammadiyah lakukan Penggalangan Dana Peduli Palestina dibeberapa titik Kota Kalianda

  • Bagikan

KALIANDA, Lampungkham Angkatan Muda Muhammadiyah ( AMM ) yang terdiri Tapak Suci, Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM ), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan melaksanakan penggalangan dana sebagai bentuk kepeduliaan terhadap saudara-saudara di Palestina, Selasa 25 Mei 2021.

Angkatan Muda Muhammadiyah melakukan penggalangan dana selama 8 hari, dilakukan dibeberapa titik jalan raya, yaitu Lampu Merah Kalianda dan Pasar Inpres dengan menerjunkan 35 orang perharinya.

Sekretaris Umum Pimda 101 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Masruh Sidik mengatakan, Kami ikut peduli kepada saudara-saudara kita di Palestina terutama anak-anak, wanita dan saudara-saudara yang sedang terdzolimi.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kalianda yang ikut berpartisipasi dalam proses penggalangan dana, semoga bermanfaat untuk saudara kita di Palestina ” ucapnya.

Walaupun kondisi kita sekarang lagi pandemi, sambung Masruh, yang menyebabkan perekonomian kita juga terganggu, tetapi masih ada saudara kita yang ada di Palestina lebih susah dari pada kita.

” Saat ini kita masih kesusahan terutama diperekonomian yang diakibatkan adanya pedemi virus Corona 19, tetapi kita masih bisa membantu saudara – saudara kita dipalestina yang lebih susah dan menderita ” sambungnya.

Untuk Palestina mudah-mudahan pertolongan Allah segera datang untuk perdamaaian di Palestina.

Kita sebagai muslim dimanapun berada, tambahnya, Semoga Organisasi-organisasi lainya yang ada di Kalianda dan Kecamatan lainnya juga bisa mengikuti Kepedulian ini. “Sekecil apapun kepedulian Kita, semoga jadi pemberat timbangan kebaikan Kita kelak.” Tutup Masruh.

Untuk diketahui Penggalangan dana Peduli Palestina yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah selama 8 hari, terkumpul uang sebesar 20 juta 251 ribu 600 rupiah, sedangkan dana yang terkumpul Seluruh Lampung penyaluran melalui Lazizmu per 23 Mei sebesar 224 juta lebih. ( ido )

banner 325x300
  • Bagikan