676.788 Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan Bantuan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Program Bantuan Beras PPKM 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) mulai diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional lampung, acara digelar di Gudang Bulog Campang Raya, Minggu 18 Juli 2021.

Dalam peluncuran program dinas sosial, penerima manfaat untuk wilayah Lampung sejumlah 676.788 KPM terdiri atas 450.315 KPM PKH dan 226.473 KPM BST.

Peluncuran bantuan beras ini diselenggarakan terkait pemberlakuan PPKM Darurat, PPKM Diperketat dan PPKM Mikro yang berdampak terhadap masyarakat yang rentan. Karenanya, Gubernur Lampung mendorong Pemerintah Kota Metro dan Bandar Lampung untuk secepatnya mendistribusikan bantuan sosial dan jaring pengaman sosial.

Selain itu, Gubernur Lampung juga mendorong Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Lampung untuk melakukan percepatan realisasi pendistribusian bansos Covid-19 bagi KPM yang sumber dananya berasal dari dana APBD masing-masing.

Beberapa skema bantuan yang diluncurkan Pemerintah Pusat bagi Keluarga Penerima Manfaat BST dan PKH diantaranya adalah rapel Program BST sebesar 300.000 per bulan, Bantuan Sembako sebesar 200.000 per bulan, dan Bantuan Beras PPKM 10 Kg per KPM.

Mewakili Gubernur Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi mengharapkan agar paket-paket bantuan dari pusat ini juga dapat dikolaborasikan dengan paket bansos yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi. Aswarodi juga berharap, dengan diluncurkannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM.

“Semoga bantuan beras ini dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak PPKM, baik Darurat, Diperketat, maupun Mikro. Kita semua berharap semoga pandemi Covid ini segera berlalu dari Bumi Lampung,” ucap Aswarodi melepas Bantuan Beras PPKM secara simbolis.

BACA JUGA :   Rapat Pleno KPU Pesawaran tetapkan pasangan Dendi-Marzuki terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Divre Lampung Faisal, dalam kesempatan itu menyampaikan, data yang telah diperbaharui yakni total se Lampung ada 676.788 KPM yang terdiri dari 459.315 PKH dan 226.473 BST.

Hari ini dilaunching, dalam pendistribusiannya petugas trasporter berkoordinasi dengan Dinas Sosial di 15 kabupaten/kota, pendamping PKH dan BST agar bantuan bisa segera disalurkan.

” Dalam proses penyalurannya petugas juga diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Perwakilan BPKP Provinsi Lampung, Perwakilan Dinas Sosial Kota Bandar Lampung.**

banner 325x300
  • Bagikan