Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung Herry Prasetyo Gunawan membuka Rapat Konsolidasi Pergantian Antar Waktu

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung Herry Prasetyo Gunawan membuka Rapat Konsolidasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, Senin 7 Juni 2021, bertempat di aula Kelurahan Srengsem.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Bandarlampung Sumarna, Lurah Srengsem Amri Iskandar, Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung Herry Prasetyo Gunawan, Ketua LPM Kelurahan Srengsem Lufdy Effrans, Kanit Bimas Polsek Panjang Iptu Marta Gunawan, Karang Taruna Kelurahan Srengsem, para kader, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta para tokoh Kelurahan Srengsem.

Ketua DPD LPM Kota Bandarlampung Sumarna, mengatakan, dengan adanya LPM di kelurahan ini bisa mendukung program pemerintah, bisa mandiri, semua gerakan semua kegiatan di kelurahan agar bekerjasama dengan lurah, saya berharap dengan adanya pengurus LPM Kelurahan Srengsem yang baru ini, semoga lebih baik lagi lebih bagus lagi, selalu menjalin komunikasi dengan lurah, pengurus dan masyarakat di kelurahan Srengsem ini, ujarnya.

Selain itu juga lanjut Sumarna, Kelurahan Srengsem ini menjadi barometer bagi kelurahan lainnya, karena Kelurahan Srengsem ini sudah melaksanakan beberapa event dan berkolaborasi dengan pemerintah maupun pihak swasta. Saya berharap LPM Kelurahan Srengsem lebih meningkatkan event – event lagi lebih eksis lagi, bisa menunjukan jati diri, karena LPM tidak bergantung kepada pemerintah saja tapi bisa mandiri dan bisa membangkitkan serta menjadi percontohan bagi kelurahan di Kota Bandarlampung dan Nasional, pungkas Sumarna.

Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung Herry Prasetyo Gunawan, kepada media ini mengatakan, Pergantian Antar Waktu ini merupakan suatu agenda penting DPC LPM Kecamatan Panjang, terkait keberadaan LPM Kelurahan Srengsem pada hari ini merupakan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW), dimana Ketua LPM Kelurahan Srengsem yang lama Herry Prasetyo Gunawan (saya sendiri) periode 2021-2023, terpilih menjadi Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang, dan posisi saya sekarang digantikan oleh Lufdy Effrans sebagai Ketua LPM Kelurahan Srengsem yang baru, tandas Gunawan. ( panggilan sehari – hari ).

BACA JUGA :   Tekan stunting Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan beri Asupan Gizi tambahan kepada Balita di Sragi

Saya berpesan agar LPM Kelurahan Srengsem dapat berperan aktif, bersinergi, bersosialisasi menyerap aspirasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kelurahan Srengsem ini.
Karena LPM hadir untuk berkonsultasi, berkomunikasi, berkordinasi, untuk keselarasan keharmonisan sehingga terjalin rasa silaturahim, persaudaraan sesama anggota dengan masyarakat Kelurahan Srengsem ini, ujar Gunawan lagi

Sementara Lurah Srengsem Amri Iskandar, menjelaskan, saya atas nama Kelurahan Srengsem sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena LPM Kelurahan merupakan mitra kerja kelurahan, semoga dengan ketua yang baru ini lebih baik lagi untuk bersinergi dengan pihak kelurahan, agar selalu menjaga kebersamaan dan kegotong royongan, ujar Amri.

Ketua LPM Kelurahan Srengsem yang baru Lufdy Effrans, mengatakan, alhamdulillah sesuai arahan dan perunjuk ketua yang lama agar lebih bersinergi lagi dengan organisasi – organisasi yang ada di Kelurahan Srengsem ini, supaya lebih ditingkatkan koordinasi, komunikasi, untuk menyatukan semua elemen dengan bergotong royong sesuai program kerja DPC LPM Kecamatan yaitu Fokus Bergotong royong, terangnya.

Lanjut Lufdy lagi, bahwa program kerja kedepan merupakan kebersamaan dan gotong royong, meneruskan dan mempertahankan mencoba meningkat kembali apa yang telah dikaryakan, dan berharap agar semua elemen masyarakat Kelurahan Srengsem dapat merasakan dengan adanya LPM ini untuk berbakti kepada masyarakat di kelurahan ini, harap Lufdy.

Pergantian Antar Waktu ini berlangsung dengan lancar. (Ido)

banner 325x300
Penulis: Ahmad Ridho
  • Bagikan