Club sepeda Kota Kalianda Kajawah menggelar gowes Kemuakhian track Kalianda – Bandarlampung

  • Bagikan

KALIANDA, Lampungkham Club sepeda Kayuh Jejama Wayhandak ( KAJAWAH ) asal Kota Kalianda Lampung Selatan menggelar gowes bareng, gowes kemuakhian ( gowes persaudaraan ) dengan rute Kalianda – Bandarlampung dengan jarak tempuh kurang lebih 62 KM.

Gowes kemuakhian, agenda bulanan yang selalu digelar oleh Club Kajawah dengan rute dan jarak tempuh puluhan Kilo meter, mulai dari keliling gunung rajabasa, dari kalianda – bakauheni hingga rute blusukan ketempat-tempat wisata seperti air terjun way tayas dan tempat wisata lainnya yang ada di kalianda dan sekitarnya.

Ketua Club Kajawah Muhammad Sodikin mengatakan, club kajawah yang beranggotakan 60 orang dari berbagai kalangan dan bermacam profesi selalu mengadakan gowes bareng, gowes kemuakhian setiap bulan sekali, dengan rute yang berbeda-beda.

” Agenda kali ini, track Kalianda – Bandarlampung, yang telah direncanakan sejak 1.5 tahun lalu, baru ini bisa terlaksana ” ujar dikin.

Track Kalianda – Bandarlampung, sambungnya, ditempuh dalam waktu 4.5 jam dengan jarak tempuh 62 km, kecepatan rata-rata 15-25 km per jam. ” kami anggota kajawah dengan motto kayuh kemuakhian serta julukan goweser butiran debu, mengayuh sepeda dengan santai pelan tapi pasti, dan hari ini alhmdulillah tidak ada halangan apapun.

Sebelumnya, lanjut Dikin, Kajawah juga telah menggelar gowes keliling gunung rajabasa, ke air terjun Way Tayas, ketempat wisata-wisata lainya yang ada di Kota Kalianda dan sekitarnya.

” Rencana agenda selanjutnya, kami club sepeda kajawah akan melakukan gowes kemuakhian track Merak – Anyer Provinsi Banten ” jelas Dikin.

Anggota club kejawah foto bareng di tanjakan tarahan Kecamatan Ketibung dalam rangka gowes kemuakhian

Pembina Club Sepeda Kajawah Tamrani mengatakan, kajawah selalu eksis menggelar kayuh kemuakhian dengan diikuti hampir setengah club anggota kajawah.

” Agenda ini, agenda bulanan club kajawah, dengan track berbeda-beda dan cukup menguras tenaga dan memacu andrenaline ” ujarnya.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Ajak Baznas dan Tokoh Agama Bersinergi Bangun Lampung

Club kajawah juga, sambungnya, tidak pernah absen mengikuti agenda Lampung Bersepeda yang digelar 3 bulan sekali oleh Organisasi Goweser Lampung dengan tuan rumah dari berbagai Kabupaten Kota yang ada dilampung.

” Club sepada kajawah alhmdulillah telah sukses menjadi tuan rumah Lampung Bersepeda seri 23 yang diikuti seluruh club sepeda yang ada dilampung, Palembang dan pulau jawa pada tanggal 15 September 2019 lalu ” pungkas Tam. (doi)

banner 325x300
  • Bagikan