Tingkatkan Pengetahuan wartawan ekonomi dan bisnis KPW BI Lampung ajak awak Media kunjungi kantor BI Pusat dan Peruri

  • Bagikan

JAKARTA, Lampungkham Para Jurnalis asal Lampung mengikuti Pelatihan Wartawan Regional Lampung yang diadakan Bank Indonesia Perwakilan Lampung di Jakarta selama 3 hari, mulai dari tanggal 5 – 7 Maret 2020.

Sebanyak 23 Jurnalistik Provinsi Lampung baik media cetak dan media elektronik serta media online selama mengikuti pelatihan di Jakarta berkunjung ke Kantor Bank Indonesia.

Dalam kunjungan itu, peserta diajak melihat langsung kegiatan Call Center Bank Indonesia BICARA 131. Peserta pelatihan juga diberikan materi tentang gerakan nasional nontunai, fintech, QRIS, serta implementasi kebijkan Bank Indonesia dalam ekonomi digital oleh tim Bank Indonesia.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan wartawan ekonomi dan bisnis terkait kebijakan terkini bank Indonesia.

” Kita harapkan peserta mendapatkan informasi utuh terkait dengan Bank Indonesia. Jadi teman-teman jurnalis bisa lebih mengetahui tugas dan fungsi Bank Indonesia,” paparnya.

Dalam pelatihan itu juga, peserta mendapatkan materi yang membahas tentang kebanksentralan Bank Indonesia dengan narasumber Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan dan materi tentang ciri- ciri uang rupiah asli, serta pengelolaan uang rupiah.

Selain mendapatkan materi tentang keuangan dan perbankan, dihari kedua, peserta juga diajak mengunjungi ke kantor Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia, untuk mengetahui proses percetakan uang (*).

banner 325x300
  • Bagikan