Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja Di Era Digital

  • Bagikan

KRUI, LK Ketua Umum TP PKK Kab.Pesisir Barat Septi Istiqlal di wakili oleh Ketua I TP PKK Kab. Pesisir Barat Yulnawati Zulqoini Membuka Acara Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja Di Era Digital (Paaredi), di SMA N 1 Pesisir Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Ketua I TP PKK Kab. Pesisir Barat Yulnawati Zulqoini Anak merupakan investasi yang paling berharga anak adalah harapan orang tua, harapan masa depan keluarga bahkan bangsa oleh karena Itu anak perlu di perhatikan kelak menjadi manusia yang berkualitas, sehat, bermoral dan berguna bagi dirinya.

Oleh karenanya kita sebagai orangtua harus mempersiapkan sejak dini agar anak-anak kita mendapatkan pola asuh yang benar pada masa pertumbuhan dan perkembangannya, agar mereka memiliki kepribadian yang baik, kuat tidak mudah putus asa dan bertanggung jawab memiliki akhlak yang mulia dalam  menghadapi hidup yang penuh tantangan Ini.

Aelanjutnya, tidak kalah penting orang tua melakukan pendampingan kepada anak Nya dalam mengambil keputusan yang penting agar anak selalu merasa di perhatikan dan anak merasa tenang tidak ragu-ragu.

Terdapat Beberapa Faktor Yang Turut Membentuk Karakter Sang Buah Hati Seperti Lingkungan, Sistem Keagamaan, Budaya Dan Ekonomi Sosial Dan Pendidikan.

Berbicara Lingkungan Di Era Sekarang Ini Lingkungan Bukan Saja Hanya Makhluk Hidup Seperi Manusia Dengan Manusia, Manusia  Dengan Hewan ,Atau Manusia Dengan Tumbuhan Akan Tetapi Ada Lingkungan Baru Yaitu Digital Atau Gadget. Pemakaian Gatget( Hp) Ini Ada Dampak Positif Nya Dan Ada Dampak Negatifnya Dan Itu Sangatlah Berpengaruh Pada Perkembangan Sang Buah Hati Kita, Di Era Globalisasi Yang Serba Mudah Dan Canggih Ini Siapa Yang Tidak Memiliki Smartphon Bahkan Anak-Anak Kecil Sekarang Sudah Di Ajarkan Main Smartphon, Jika Gadget/ Smartphon Ini Di Gunakan Untuk Hal Yang Positif  Kita Bisa Mengenalkan Bayak Hal Yang Bermanfaat Untuk Anak-Anak Kita.

BACA JUGA :   Diduga Covid 19, warga Lambar meninggal karena panyakit Pneumonia

Misalnya Menimba Ilmu Pengetahuan, Bahkan Sampai Bisa Menghasilkan Uang Sampai Milyaran, Akan Tetapi Ada Sisi Negatifnya Juga Apabila Smartphon Ini Di Gunakan Untuk Menonton Hal-Hal Yang Tidak Bermanfaat Seperti Film-Film Terlarang, Main Game Sampai Membuat Anak Kita Kecanduan, Sampai-Sampai Anak-Anak Kita Menjadi Tidak Peduli Dengan Lingkungan Sekitarnya, Lupa Belajar Dan Terjadi Hal Buruk Lainnya.

Oleh Sebab Itu Orang Tua, Komite Kami Undang Di Forum Ini Karena Kita Selaku Orang Tualah Yang Harus Lebih Ketat Lagi Mengawasi Anak-Anak Kita Dalam Penggunaan Smartphon Agar Dalam Penggunaannya Tidak Menyimpang Ke Hal-Hal Yang Negatif.

kemudian itu, Ada Beberapa Hal Penting Yang Perlu Di Perhatikan Kita Sebagai Orang Tua Yaitu: Jika Anak Di Besarkan Dengan Celaan Maka Ia Akan Belajar Memaki, Jika Anak Di Besarkan Dengan Permusuhan Maka Anak Akan Senang Berkelahi, Jika Anak Di Besarkan Dengan Toleransi Maka Anak Akan Mengendalikan Dirinya, Jika Anak Di Besarkan Dengan Kelembutan Maka Anak Akan Menghargai Selamanya, Jika Anak Di Besarkan Dengan Kasih Sayang Maka Ia Akan Menemukan Kebahagiaan Dalam Hidupnya.

turut Hadir Kepala PMP Pesisir Barat, Perwakilan Dinas Pendidikan, Nara Sumber, Pkk Kabupaten, Ketua TP PKK kecamatan Pesisir Selatan dan siswa – siswi SMP N 12 KRUI, SMP N 13 KRUI, SMP N 14 KRUI, SMP N 15 KRUI dan SMA N 1 Pesisir Selatan.*

Penulis: Ali YubsirEditor: Ahmad ridho
  • Bagikan