Ingin Mencari Kerja, Download Aplikasi Sigajah

731 views

BANDARLAMPUNG, LK — Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mencari kerja, hal itu dibuktikan dengan hadirnya aplikasi sigajah ( sistem informasi ketenagakerjaan provinsi lampung).

Dinas Ketenaga kerjaan sejak dipimpin DR Agus Nompitu terus berinovasi, melakukan terobosan-terobosan melalui program-program yang dihasilkan demi mewujudkan lampung berjaya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi lampung DR. Gusnom mengatakan, masyarakat yang ingin mencari kerja bisa membuka akses aplikasi sigajah yang memiliki beberapa fitur yaitu sigajah latih, sigajah magang, sigajah konsul dan sigajah kerja.

” Launching aplikasi Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Lampung atau SiGajah Lampung merupakan upaya dalam menekan angka pengangguran di Provinsi Lampung dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar terwujudnya Rakyat Lampung Berjaya ” Ujar gus nom saat ditemui dimahan agung, senin 6 Februari 2022.

Gusnom menjelaskan Aplikasi SiGajah Lampung ini merupakan sebuah Platform teknologi informasi yang memberikan pelayanan terkait penyediaan informasi lowongan kerja untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja serta menjembatani kebutuhan kualitas/kualifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan melalui program pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan program pemagangan kerja, serta menyediakan layanan konsultasi permasalahan ketenagakerjaan di Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi ini menyasar kepada Masyarakat umum sebagai Pencari kerja dan yang membutuhkan pelatihan untuk peningkatan kompetensi dan Perusahaan sebagai Pemberi Kerja.

“Aplikasi SiGajah Lampung ini bisa di akses secara online di website www.disnaker.lampungprov.go.id dan nantinya juga bisa di download melalui Playstore sehingga masyarakat dan stakeholder terkait dapat dengan mudah mengakses layanan ketenagakerjaan ini,” jelasnya.***

Baca Juga :  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Apresiasi Sigajah