Awal Tahun Sebagai Momentum Memperbaiki Diri

  • Bagikan

PESISIR BARAT, LK – Agenda diskusi Orientasi dan Refleksi Bersama Awal Tahun Rohis Pesisir Barat, dengan tema “Awal Tahun Sebagai Momentum Memperbaiki Diri”. pada Minggu 16 Januari 22) pagi ini, diagendakan secara zoom meeting.

Acara pembukaan dibuka oleh Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P, selaku Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pesisir Barat, beliau menyampaikan bahwa Rohis sejalan dengan kurikulum pendidikan, dengan pengutamaan adalah sebagai pusat pengembangan belajar berkembang siswa, sebagai wadah pendidikan organisasi di sekolah-sekolah. Belajar berorganisasi di Rohis sebagai resolusi kedepan dengan diskusi-diskusi mendidik terutama berkaitan dengan adab sopan santun yang baik, menambah wawasan keagamaan, menjalankan kaidah islam, berakhlakul karimah serta bersama dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta.

Bapak hamidi selaku pembina Rohis Kabupaten Pesisir Barat menjelaskan bahwa rohis sebagai salah satu wadah orgaisasi sekolah yang dengan harapan bisa melahirkan kader berjiwa kepemimpinan dan bahkan bisa mejadi salah satu pemimpin disuatu saat nanti di Pesisir Barat.

Dan untuk menjawab semua itu maka sangat di butuhkan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat meningkatkan sumber daya generasi muda. Salah satu kegiatan ini adalah dengan membekali Rohis Pesbar dengan Ilmu Pengetahuan Sebagai bekal untuk menjalan kan organisasi dan masa depan mereka.

Ketua rohis pesisir barat ahmad farabi berharap “pengenalan dan refleksi guna pencerdasan bagi pemuda/siswa tentang keutamaan refleksi awal tahun untuk semangat baru membentuk pribadi siswa/i yang berkarakter dan mampu berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik.” Agenda tersebut diikuti oleh seluruh anggota rohis SMA/SMK/MA Se pesisir barat berjumlah 70 orang berikut dengan tamu undanga.

Pelaksanaan agenda tersebut bertujuan utama Membekali kader pengetahuan tentang Rohis Pesbar dari awal pembentukan pembentukan, mengetahui manfaat gabung di Rohis Pesbar untuk diri sendiri dan masyarakat.

BACA JUGA :   Purna Tugas Sekda Kabupaten Pesisir Barat dan Serah Terima Jabatan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022

Orientasi dan Refleksi Bersama Awal Tahun dengan tema, “Awal Tahun Sebagai Momentum Memperbaiki Diri” yang merupakan salah satu agenda Rohis Pesisir Barat yang bertujuan sebagai sarana Rohis Pesisir Barat untuk lebih tahu tentang Rohis Pesbar sendiri kemudian memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai organisasi serta agenda berkelanjutan, mempersiapkan seluruh kader menjadi pemimpin yang berkarakter islami yang siap berkontribusi untuk masyarakat luas.**

banner 325x300
  • Bagikan