Wakil Bupati Pesisir Barat Zulqoini Syarif Menerima DIPA Tahun 2022

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Bupati pesisir barat Dr Agus Istiqlal yang diwakili oleh Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, menghadiri acara High Level Meeting dalam rangka Penyerahan DIPA ( Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran) dan TTKD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) Tahun Anggaran 2022. dan rapat koordinasi tim pengendalian inflasi daerah menghadapi hari raya natal dan tahun baru 2022 provinsi lampung. bertempat di ballroom hotel novotel bandar lampung.  rabu 01 Desember 2021.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan DIPA TA 2022 secara simbolis kepada seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-provinsi lampung beserta forkopimda, adapun bidang prioritas belanja negara pada TA 2022 disektor Kesehatan, Perlindungan Sosial, Pendidikan, Infrastruktur, Optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ketahanan Pangan, dan Pariwisata.

Dalam arahanya, gubernur meminta agar pemanfaatan APBD dan APBN dapat dilakukan secara cepat, efektif dan tepat sasaran dengan tata kelola yang baik untuk kepentingan masyarakat.

Menurut gubernur, percepatan realisasi belanja pemerintah dimasa pandemi menjadi salah satu penggerak utama roda perekonomian, dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaannya.

Arinal mengajak para kuasa pengguna anggaran (KPA) dan semua pihak yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan, agar dapat menjaga amanah dengan baik.

Jajaran pemerintah harus membuktikan dapat bekerja dengan cepat, responsif dan bertanggung jawab terhadap segala permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara kita.

banner 325x300
  • Bagikan